Translate

Selasa, 10 Juli 2012

Pimnas Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa




JAKARTA - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-25 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi perwujudan kreatifivitas mahasiswa. Perwujudan ini tercermin dalam penalaran ilmiah yang tersusun secara akademis serta dapat mengasah kemampuan peningkatan peran mahswa secara bertahap dan berjenjang.


Demikian sambutan dari Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Raden Mas Astungkoro dalam acara Welcome Dinner, tadi malam. Sultan mengungkapkan, pemerintah DIY sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini mengingat Yogyakarta adalah kota pelajar.
“Kami sangat mendukung kegiatan Pimnas ke-25 ini karena dapat memupuk minat mahasiswa untuk membuat karya ilmiah yang dapat mengangkat perguruan tinggi mereka dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Raden Mas Agus, seperti dikutip dari laman UMY, Selasa (10//7/2012).
Sultan menyampaikan, ajang ini merupakan peluang yang baik bagi mahasiswa untuk menggelar karya dan produk sebagai representasi intelektualitasnya. Sementara itu Rektor UMY Dasron Hamid dalam sambutannya menjelaskan, Pimnas merupakan bagian dari komitmen perguruan tinggi sebagai pusat pembentukan karakter generasi muda.
“Ini memang sebuah tantangan karena seperti yang diketahui, saat ini Indonesia masih kurang memiliki pemimpin berkarakter. Sehingga adanya PIMNAS bisa menjadi upaya untuk menemukan generasi muda calon pemimpin berkarakter,” ujar Dasron.(mrg)(rhs)
Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar